Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • ” Terwujudnya Lembaga Pendidikan Kejuruan yang bertaqwa kepada Tuhan YME, santun dalam bersikap, unggul dalam prestasi, terampil dalam berkarya, serta berbudaya lingkungan “

Praktisi Mengajar

Pada Kamis, 27 Juli 2023 bertempat di Lab. Komputer 1 Konsentrasi Keahlian Akuntansi SMK Negeri 2 Jiwan, telah dilaksanakan Program Pengabdian Masyarakat kompetitif internal oleh Politeknik Madiun. Kegiatan yang dimulai sejak pagi pukul 08.00 WIB tersebut diikuti siswa kelas XII dari Jurusan Akuntansi SMK Negeri 2 Jiwan sebagai bekal masa depan ketika lulus. Peserta terlihat sangat berantusias mengikuti jalannya pelatihan penyusunan laporan keuangan dengan menggunakan ACCURATE Accounting Software yang merupakan software akuntansi terbaik di Indonesia saat ini. Hal ini dikarenakan software tersebut sudah sesuai dengan pernyataan standard akuntansi keuangan dan perpajakan di negara ini. Media “Belajar Software Accurate” saat ini juga sudah sangat mudah, dengan tersedianya banyak media yang dapat diakses untuk dipraktikan secara otodidak. Mulai dari layanan website yang menyediakan berbagai tutorial tentang cara penggunaan Software Accurate hingga layanan Youtube yang menyediakan berbagai video tutorial. Software Accurate dibuat dengan mengedepankan user friendly, sehingga software ini sangat mudah digunakan walaupun anda tidak memahami secara mendalam ilmu akuntansi.

Adapun narasumber terdiri dari tim dosen Politeknik Negeri Madiun yang hadir untuk memberikan praktik secara langsung kepada peserta didik yaitu Nova Maulud Widodo, S.E, M.Si., Gemethree Ardiatus Subekti, S.A, M.A., Mukti Prasaja, S.E, M.Si., Permatasari Cahyaningdyah, S.E, M.Sc., Ulfa Rahmawati, S.E, M.Sc., dan Kurniawan Dwi Wibawa, S.St, M.Sa., dari para narasumber yang hebat langsung memberikan pengalaman yang luar biasa khususnya para siswi Jurusan Akuntansi  SMK Negeri 2  Jiwan.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah yang hadir dalam pembukaan kegiatan ini, senantiasa memberikan arahan agar SMK selain melakukan kerjasama dengan pihak DU/DI juga perlu sekali menggandeng para akedemisi kampus dalam berbagai bentuk kegiatan yang bertujuan meningkatkan kompetensi guru maupun peserta didik.  Hal senada juga disampaikan Sri Peni, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Konsentrasi Keahlian terkait pentingnya membekali peserta didik dengan keterampilan yang dibutuhkan realitas dunia kerja saat ini secara berkesinambungan.

 

Red. srip