Info Sekolah
Kamis, 23 Mei 2024
  • ” Terwujudnya Lembaga Pendidikan Kejuruan yang bertaqwa kepada Tuhan YME, santun dalam bersikap, unggul dalam prestasi, terampil dalam berkarya, serta berbudaya lingkungan “
6 Mei 2024

Medali Emas LKS JATIM Ke-32

Senin, 6 Mei 2024 Kategori : Pendidikan

Kota Madiun menjadi tuan rumah gelaran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke-32 tingkat Provinsi Jawa Timur. LKS SMK se Jatim 2024 dibuka oleh Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono di GOR Utama Stadion Wilis, Selasa (23/4/2024).

Sekretaris Dinas Pendidikan Jatim, Suhartono mengatakan, LKS tahun ini lebih berat dibanding tahun sebelumnya karena Jatim harus mampu mempertahankan juara umum tingkat nasional yang diraih tahun lalu. Karena itu seleksi tingkat cabang dinas kabupaten/kota sampai provinsi dilakukan secara selektif untuk menghasilkan siswa-siswi berkualitas.
“Selain itu ada pemantapan dan latihan dalam rangka meningkatkan kompetensi yang dilombakan pada LKS ini. Sehingga harapannya dengan seringnya dilakukan pemantapan dan tryout, pelaksanaan LKS ini menghasilkan calon juara yang bisa mewakili Jatim ke event tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono mendorong seluruh siswa di Jawa Timur meningkatkan prestasi dan menjunjung tinggi sportivitas dalam gelaran LKS ini. Sebab beban Jatim tahun ini cukup berat untuk tetap bisa mempertahankan gelar juara umum tingkat nasional.
“Kita punya prestasi besar tahun lalu juara umum LKS tingkat nasional, itu persiapannya sangat berat sehingga tahun ini kita harus bisa mempertahankan. Oleh karena itu LKS SMK tingkat provinsi harus betul-betul standarnya nasional, karena pasti persaingannya luar biasa,” ujarnya.
“Insya allah dengan seleksi yang kuat, prosedur yang bagus, juri yang kompeten dan profesional kita akan mendapatkan juara-juara LKS sesuai bidangnya yang kelasnya internasional. Sehingga ketika ditarungkan di tingkat nasional kita akan tetap juara,” tambahnya.

Seperti diketahui, LKS SMK ke-32 tingkat Jawa Timur berlangsung selama empat hari mulai 23-26 April 2024. Setidaknya ada 54 bidang lomba diikuti 1.728 peserta SMK se Jawa Timur. Adapun LKS SMK ke-32 tingkat Jatim tahun 2024 digelar di 20 titik SMK. Tidak hanya dipusatkan di Kota Madiun, tetapi juga di Kabupaten Madiun, Ngawi, Ponorogo, Magetan, Surabaya, dan Sidoarjo.

Pada kesempatan LKS ke-32 ini SMK Negeri 2 Jiwan menjadi Penjab Lokasi untuk Bidang Lomba Autobody Repair, Car Painting dan Modelling 3D. Alhamdulillah, Medali Emas dan Perak mampu diraih atlit tuan rumah atas nama Aditya Kurniawan (Juara 1 Autobody Repair) dan Prima Vandy Handika (Juara 2 Car Painting). Masing-masing Juara Bidang Lomba LKS Jawa Timur ini akan mewakili Tingkat Nasional pada Agustus 2024 nanti di Poltek Negeri Lampung.
Disela-sela penutupan LKS JATIM Ke-32 yang ditutup di tempat yang sama, Kepala SMK Negeri 2 Jiwan Bp. Budi Setiawan, S.Pd., M.Si. memberikan ucapan selamat atas kerja cerdas tim panitia lokasi serta pembimbing atlit atas kesuksesan sebagai Penjab Lokasi dan keberhasilan yang telah dicapai.

 

Red. subiant

Tulisan Lainnya

Oleh : Admin Website

MENGAPA KURIKULUM PERLU BERUBAH ?

Oleh : Admin Website

HUT 18 SMK