:: telepon 0351 868386   [email protected]
Info Sekolah
Minggu, 21 Jul 2024
  • ” Terwujudnya Lembaga Pendidikan Kejuruan yang bertaqwa kepada Tuhan YME, santun dalam bersikap, unggul dalam prestasi, terampil dalam berkarya, serta berbudaya lingkungan “

Pelatihan Spray Painting

Melihat kondisi jaman sekarang, banyak sekali perkembangan ajang kreativitas anak muda untuk mengapresiasi minat dan bakatnya. Sangat jauh berbeda pada masa-masa terdahulu. Berbagai jenis dan bidang yang diminati dan diapresiasi. Terlebih dalam hal ini bidang otomotif. Yang juga, memiliki cabang kreativitas yang unik dan menarik minat kaum muda, khususnya para pelajar. Agar benar-benar menjadi manfaat dan peluang di masa depan maka alangkah tepatnya kreativitas ‘young teen’ ini diarahkan dan difasilitasi secara baik dan benar. SAMURAI PAINT sangat peduli dalam hal ini, khususnya bidang kreativitas seni ‘painting’ di media otomotif. Dengan berbagai corak dan teknik ‘painting’ yang unik dan kreatif.

Mengatasi berbagai permasalahan para pemuda tidaklah dapat ditangani dengan sendiri-sendiri. Berbagai pihak harus turut serta saling membantu. Para pendidik yang sudah berusaha keras di dalam lingkup ruang didiknya akan sangat terbantu, jika saat di luar sekolah ada pihak yang membantu mengarahkan anak didiknya. Di sinilah PT. Samurai Paint Indonesia ingin ikut berperan serta,  salah satunya mengadakan kegiatan yang bertajuk “SAMURAI PAINT GOES TO SCHOOL”

Pada kesempatan yang ke sekian kali Samurai Paint hadir kembali melatih peserta didik SMK Negeri 2 Jiwan pada 10 – 12 Januari 2023 dalam serangkaian program Samurai Festival 2022 se Jawa Bali yang akan berakhir pada akhir Januari 2023 ini. Bapak Abdul Khodir selaku Team Leader dari Jakarta mengemukakan bahwa tujuan dan manfaat dari kegiatan ini antara lain untuk mengarahkan dan mengembangkan seni ‘painting’ para pelajar pada jalur yang positif, sebagai media komunikasi antar sesama pelajar yang memiliki minat dan bakat yang sama, memberikan bekal ilmu dan keahlian seni yang positif, agar bermanfaat di masa depan, menyemarakkan dunia seni ‘painting’ di kalangan para pelajar, serta menjembatani kerja sama pendidikan dengan dunia usaha dalam hal peluang usaha dan atau pekerjaan yang disampaikan pada saat pembukaan kegiatan.

Bapak Supriyadi, selaku Kepala Sekolah juga memberikan penguatan di sela-sela kegiatan berlangsung selama tiga hari (Selasa-Kamis) “bahwa kegiatan semacam ini perlu sering kali dilakukan agar segera terwujud akselerasi SMK Negeri 2 Jiwan dalam pembelajaran berbasis industri serta dunia kerja yang tentu saja merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka”.

Rencana tindak lanjut dari kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan produk dari pembelajaran berbasis proyek slot gacor dari peserta didik yang terbaik untuk diikutkan dalam event perlombaan Samurai Paint pada jenjang atau level yang lebih tinggi lagi. Semoga jalinan kerja sama ini dapat berlangsung secara berkesinambungan, sampai jumpa lagi dalam pelatihan berikutnya.

Red. admin