:: telepon 0351 868386   [email protected]
Info Sekolah
Minggu, 21 Jul 2024
  • ” Terwujudnya Lembaga Pendidikan Kejuruan yang bertaqwa kepada Tuhan YME, santun dalam bersikap, unggul dalam prestasi, terampil dalam berkarya, serta berbudaya lingkungan “

IHT Penguatan Persepsi PMM

In House Training (IHT) merupakan agenda rutin setiap menjelang tahun ajaran baru. IHT adalah pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Pendidik. Materi IHT kali ini adalah Optimalisasi Aksi Nyata PMM yang Berdampak pada Murid, Implementasi Pembelajaran Literasi dan Numerasi di SMK, Isu Kesetaran Gender Sebagai Penopang Merdeka Belajar, Metode dan Media Pembelajaran Interaktif Pada Kurikulum Merdeka, Esensi Observasi Kelas dan Refleksi Tindak Lanjut Bagi Guru, dan Penyamaan Persepsi Perencanaan RHK Guru Semester 2 Tahun 2024.
Kegiatan ini sangat diperlukan untuk diberikan kepada pendidik dan tenaga kependidikan sebagai bagian pendidikan berkelanjutan. Hal ini pun sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas Proses Belajar Mengajar (PBM) dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dan Pemahaman Platform Merdeka Mengajar sebagai Fundamental e-Kinerja Guru serta untuk memaksimalkan kompetensi yang mereka miliki dengan yang mereka hadapi dalam bekerja.

Pada Senin, 8 Juli 2024. Bertempat di Ruang Aula SMK Negeri 2 Jiwan, dilaksanakan IHT  bertemakan Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar. Kegiatan IHT ini dilaksanakan dari tanggal 8 – 12 Juli 2024 dengan tujuan utama untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Pendidik dalam menerapkan Kurikulum Nasional yang akan dilaksanakan serentak pada tahun pelajaran 2024/2025. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun Ibu Lena, M.Pd. beserta Pengawas SMK Bp. Agus Susilo, S.Pd.  Kegiatan IHT di awali dengan pembukaan, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza, doa, dan dilanjutkan sambutan dari Bp.  Budi Setiawan, S.Pd., M.Si. selaku Kepala SMK Negeri 2 Jiwan yang dalam pengarahannya memberikan penekanan kepada bapak/ibu guru untuk mengikuti IHT dengan serius agar mendapatkan bekal untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka secara komprehensif yang pada akhirnya akan bermuara kepada kualitas satuan pendidikan. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun Ibu Lena, M.Pd. juga memberikan arahan agar SMK Negeri 2 Jiwan dapat terus mempertahankan prestasi dan nama baik sekolah agar semakin mendapat kepercayaan masyarakat lebih tinggi lagi. Suatu Organisasi harus tumbuh dan berkembang mengikuti perkembangan jaman agar tetap eksis dan mendapat suatu kepuasan publik, untuk itu peran manajerial dan kepemimpinan sekolah akan terus dipantau oleh Ibu Kacabdin yang baru menjabat satu tahun di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun ini.

 

Red. subiant