:: telepon 0351 868386   [email protected]
Info Sekolah
Minggu, 21 Jul 2024
  • ” Terwujudnya Lembaga Pendidikan Kejuruan yang bertaqwa kepada Tuhan YME, santun dalam bersikap, unggul dalam prestasi, terampil dalam berkarya, serta berbudaya lingkungan “

Workshop Marketplace Online

Era Digital saat ini telah memberikan banyak Peluang dan tantangan bagi setiap Individu maupun Perusahaan, Kecepatan Informasi dan Kemudahan akses dalam Bisnis menjadi kata kunci dari keberhasilan usaha di era digital. Bisnis yang masih menjalankan metode konvensional sudah banyak yang terseok seok, bahkan tidak sedikit yang gulung tikar, hal ini dikarenakan tergerus oleh tubidy makin banyaknya toko online yang menawarkan kemudahan dan harga yang jauh lebih murah, sehingga persaingan Bisnis semakin ketat.

Dalam menyikapi fenomena ini, Kompetensi Keahlian AKL SMKN 2 Jiwan cepat tanggap dalam memahami situasi dengan menyelenggarakan workshop bagi peserta didik dan guru AKL. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 27 Oktober 2021 dengan narasumber Riskiadi Purwanto dari RTIK Madiun dengan mengambil tema mp3juices “Pemanfaatan e-Commerce untuk Praktik Kewirausahaan bagi SMK di Kompetensi Keahlian Akuntansi & Keuangan Lembaga”, dengan tujuan memberikan arahan dalam melakukan pembuatan Toko Online, sehingga diharapkan peserta mampu membuatnya secara mandiri dan memulai bersaing dalam bisnis penjualan online demikian ungkap Sri Peni, S.Pd, M.Pd sebagai ketua penyelenggara.

Perlu pemahaman bahwa berbisnis secara online merupakan sesuatu yang perlu dipelajari saat ini, karena salah satu penyumbang maret88 dari pertumbuhan ekonomi terbesar datang dari penjualan online. Tetapi terdapat kendala dalam memulai penjualan online, yaitu pengetahuan dan cara dalam mendirikannya. Diperlukan materi yang mudah untuk dimengerti dalam pembelajaran dasar memulai penjualan online. Bergabung dalam marketplace merupakan cara termudah untuk ikut bersaing dalam penjualan online. Kelas ini akan mengajarkan tentang cara membuat Marketplace, diajari langkah demi langkah dalam pembuatan toko online melalui Marketplace. Sehingga memudahkan peserta dalam melakukan pembuatan Marketplace.