Info Sekolah
Kamis, 25 Apr 2024
  • ” Terwujudnya Lembaga Pendidikan Kejuruan yang bertaqwa kepada Tuhan YME, santun dalam bersikap, unggul dalam prestasi, terampil dalam berkarya, serta berbudaya lingkungan “

Royalti Guru Penulis

Sabtu, 2 April 2022 Oleh : Admin Website

Kabar menggembirakan datang dari civitas pegiat literasi SMKN 2 Jiwan. Bertempat di Aula Sekolah, Jumat (01/04/22) Enam guru menerima royalti secara simbolis dari penerbit Telaga Ilmu. Royalti ini diberikan dari pencetakan buku mata pelajaran mereka selama tahun 2021-2022.
“Ini adalah bukti nyata bagaimana kita bisa meninggalkan ilmu bagi generasi selanjutnya,” puji Supriyadi, S.Pd., M.Pd.; selaku kepala sekolah saat menyerahkan royalti.
Satuan pendidikan kejuruan SMKN 2 Jiwan telah bekerja sama dengan Penerbit ber-ISBN Telaga Ilmu sejak tahun 2019, yang berupa pemateri bimtek menulis, pembimbingan dan penerbitan buku ajar serta mengundang guru sebagai narasumber kegiatan literasi tingkat Propinsi Jawa Timur.
“Guru punya potensi luar biasa untuk menggerakkan praktik baik literasi di lingkup terkecil, yaitu sekolah,” terang Hersan, GM Penerbit Telaga Ilmu pada waktu berkunjung ke SMK di Kabupaten Madiun bagian barat ini.
Telaga Ilmu memang serius terhadap publikasi karya guru, mereka mampu memahami bagaimana karakter guru yang sudah semestinya dekat dengan literasi, terkadang sulit meluangkan waktu untuk menulis. Pembimbingan buku hingga terbit ISBN secara gratis adalah bukti nyata sumbangsih penerbit untuk pendidikan.
“Ndak nyangka bisa dapat royalti, karena niat awalnya hanya untuk menuangkan tulisan dari materi pelajaran kita,” ungkap Susminarsih, S.Kom., yang merupakan salah satu guru penulis yang diterbitkan Telaga Ilmu.

Ayo bapak/ibu, dibimbing menulis, dapat buku ber-ISBN, gratis pula..!
Bingung mau memulai? Silakan hubungi ke-6 teman di atas untuk sharing atau dengan pak Ahya Alimuddin, S.Pd.
Tunggu apalagi?!

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.