:: telepon 0351 868386   [email protected]
Info Sekolah
Minggu, 21 Jul 2024
  • ” Terwujudnya Lembaga Pendidikan Kejuruan yang bertaqwa kepada Tuhan YME, santun dalam bersikap, unggul dalam prestasi, terampil dalam berkarya, serta berbudaya lingkungan “

Guruku Menulis

Sabtu, 4 September 2021 Oleh :

Berprestasi di Tengah Pandemi

Nama SMKN 2 Jiwan kembali diharumkan oleh salah seorang gurunya, Ahya Alimuddin. Guru Teknik Pemesinan ini berhasil menggondol Juara 2 dalam Kompetisi Inovasi Pembelajaran Daring yang di selenggarakan oleh PT INKA (Persero). Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke 40 perusahan penghasil kereta api ini. Diikuti oleh sekolah dan perguruan tinggi binaan PT INKA, karya Ahya Alimuddin berjudul : Virtybut, Media pembelajaran daring mapel produktif ini mampu menyisihkan 20-an lebih karya yang diseleksi. Pengumuman pemenang di siarkan langsung melalui streaming Youtube peringatan HUT pada Minggu, 29 Agustus 2021 lalu.
“Kami ucapkan selamat dan semoga terus bisa mengembangkan karya inovasi di sekolah ini,” ujar perwakilan PT INKA yang mengantarkan hadiah dan trophy ke SMKN 2 Jiwan.

Virtybut sendiri adalah sebuah aplikasi Android yang bisa dimanfaatkan siswa untuk belajar materi Teknik Pemesinan Bubut. Pada aplikasinya, digunakan untuk menunjang pembelajaran daring kelas XI jurusan TPm.

Selamat kepada Pak Ahya dan seluruh warga SMKN 2 Jiwan. Vivat Smakda! (aya)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.