:: telepon 0351 868386   [email protected]
Info Sekolah
Senin, 16 Sep 2024
  • ” Terwujudnya Lembaga Pendidikan Kejuruan yang bertaqwa kepada Tuhan YME, santun dalam bersikap, unggul dalam prestasi, terampil dalam berkarya, serta berbudaya lingkungan “
30 Agustus 2024

Medali Emas LKS Nasional 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 Kategori : Pendidikan

KEMBALI BERPRESTASI ……

Sore itu pada tanggal 23 Agustus 2024 menjadi saat yang bersejarah bagi keluarga besar SMKN 2 Jiwan yang mana telah menorehkan prestasi gemilang dalam ajang lomba bergengsi LKS SMK XXXII Tingkat Nasional di Politeknik Negeri Lampung. Ini merupakan kali pertamanya keikutsertaan SMKN 2 Jiwan dalam LKS Nasional dan berhasil menjadi yang terbaik. Alhasil prestasi yang diperoleh berhasil mencuri perhatian Kepala Cabang Dinas Kabupaten Madiun, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa timur dan tentunya PJ Gubernur Jawa Timur sebagai salah satu penyumbang medali emas segaligus memperkokoh posisi Jawa Timur sebagai juara umum LKS Nasional kali ini dengan torehan 15 medali emas, 10 perak dan 4 perunggu.

Selamat kepada Ananda ‘’Aditya Kurniawan’’ peserta didik kelas XII TKR 1 sebagai peraih Medali Emas bidang Lomba ‘’Automotive Body Repair’’. Juga yang tak kalah pentingnya adalah teamwork yang solid pada Konsentrasi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif dan Bp. Rely Anton Prasetyo sebagai pembimbing dan mentor yang berkarakter bagi Aditya Kurniawan. Melalui perjuangan yang cukup melelahkan dan tak mengenal putus asa mulai persiapan selama enam bulan lebih, akhirnya menghasilkan prestasi maksimal yang membanggakan serta mengharumkan nama baik SMKN 2 Jiwan masuk ke level nasional. Hasil yang dapatkan adalah buah dari usaha dan perjuangan yang tak kenal menyerah yang kamu jalani. Alhamdulillah Kamulah Berlianya dan Kamulah sang Juaranya… Kemenangan ini menjadi bukti kemampuan dan dedikasi yang tinggi serta dukungan penuh dari semua elemen sekolah. Dengan semangat yang tinggi dan persiapan yang matang dari tim kini telah berhasil mengukir prestasi di tingkat Nasional. Demikian yang disampaikan Bp. Budi Setiawan, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Sekolah disela-sela acara penyambutan kedatangan dan penganugerahan kontingen LKS Provinsi Jawa Timur di Gedung Grahadi Surabaya pada Sabtu, 24 Agustus 2024. Ditekankan pula oleh Kepala Sekolah bahwa prestasi ini diharapkan mampu mendorong tumbuhnya juara-juara baru lagi dengan harapan besar semoga SMKN 2 Jiwan terus mampu mempertahankan prestasi serta mengharumkan reputasi dengan membawa medali diajang lomba LKS Nasional pada tahun-tahun selanjutnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kab. Madiun, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Menyampaikan Rasa Syukur atas pencapaian yang diraih dan sangat mengapresiasi kemenangan yang telah diraih Ananda Aditya Kurniawan, Semoga torehan prestasi yang telah mengharumkan Provinsi Jawa Timur ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi adik-adik kelas lainya untuk semangat berkarya meraih prestasi yang gemilang. Selain dukungan dari Kepala Sekolah, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Madiun, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Perusahaan ASTRA Tech Juga berkontribusi dalam dengan memberikan Ananda Aditya Kurniawan mendapatkan beasiswa Prestasi ASTRA Tech senilai 360 juta rupiah untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Astra.

Atas bentuk rasa syukur ini , SMKN 2 Jiwan menggelar syukuran yang dihadiri Kacabdin, Pengawas SMK, serta MKKS SMK di Kab/Kota Madiun bersama segenap keluarga besar SMK Negeri 2 Jiwan pada Kamis 29 Agustus 2024, semoga dengan acara syukuran ini menjadi lebih berkah Ilmunya dan lebih semangat terutama guru-guru produktif untuk bisa menemukan talenta-talenta berbakat dan berprestasi lebih banyak lagi pada tingkat nasional berikutnya.

‘’Ketika Semangat Tak Terbatas Bertemu dengan Kerja Keras yang tak kenal lelah, itulah saat keajaiban terjadi’’.

‘’BRAVO SMAKDA..SMK BISA…SMK HEBAT…SMAKDA LUAR BIASA….’’

 

Red. Ayun

Tulisan Lainnya

Oleh : Admin Website

MENGAPA KURIKULUM PERLU BERUBAH ?

Oleh : Admin Website

HUT 18 SMK

Oleh : Admin Website

Peringatan Isra’ Mi’raj 1444 H