:: telepon 0351 868386   [email protected]
Info Sekolah
Minggu, 21 Jul 2024
  • ” Terwujudnya Lembaga Pendidikan Kejuruan yang bertaqwa kepada Tuhan YME, santun dalam bersikap, unggul dalam prestasi, terampil dalam berkarya, serta berbudaya lingkungan “
28 Mei 2023

Medali Perak LKS ke-31 SMK Provinsi Jawa Timur

Minggu, 28 Mei 2023 Kategori : Pendidikan

Sebanyak 1.653 siswa SMK Negeri dan swasta meramaikan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ke-31 tingkat Provinsi Jawa Timur yang berlangsung 22 – 26 Mei 2023 di lima daerah yang menjadi tuan rumah, yaitu Jember, Bondowoso, Lumajang, Kota Blitar, dan Kabupaten Pasuruan. Ribuan siswa tersebut akan beradu kemampuan dalam 54 bidang lomba, dengan total 165 juri. Juara 1 masing-masing bidang lomba akan berlaga dalam LKS tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Timur. Pada sesi pembukaan LKS, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyemangati para siswa-siswi SMK, pelajar SMK telah dibekali kompetensi mumpuni sesuai pendidikan vokasinya masing-masing.

SMK Negeri 2 Jiwan berkesempatan mengikuti enam bidang lomba yaitu Metrologi, Autobody Repair, Car Painting, Motorcycle Repair, Teknologi Desain Grafis dan Akuntansi. Alhamdulillah bidang lomba Autobody Repair kembali meraih medali perak melalui atlit Rio Ferry Fernando (XII TKRO 4) setelah pada kegiatan yang sama pada 2019 lalu mendapat juara III melalui atlit Nanang Dwi Permana (XI TKRO 4). Namun sayangnya untuk bidang lomba Motorcycle Repair kali ini gagal meraih medali setelah tahun 2022 lalu mampu meraih Juara III melalui atlit Bagus Andhika Widyatamaka (XII TBSM 1).

Dalam kunjungan memantau langsung pertandingan peserta di lokasi LKS pada hari Selasa-Rabu lalu, Bp. Supriyadi, M.Pd. selaku Kepala Sekolah berpesan kepada atlit SMK Negeri 2 Jiwan, selain harus berkontribusi bagi DU/DI setelah kembali ke masyarakat, apa pun sektor yang digeluti untuk mengutamakan akhlak yang baik. “Inti semua yang kita pelajari adalah kembali ke akhlaqul karimah,” pungkasnya.

Red. Opik

Tulisan Lainnya

Oleh : Admin Website

Medali Emas LKS JATIM Ke-32

Oleh : Admin Website

MENGAPA KURIKULUM PERLU BERUBAH ?

Oleh : Admin Website

HUT 18 SMK

Oleh : Admin Website

Akselerasi Budaya Industri

Oleh : Admin Website

Momentum Haul SMK

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar

 

Silahkan masuk untuk bisa menulis komentar.